Beranda Lampung Tulang Bawang Tiga Warga Tulung Bekai Terkena DBD, Masyarakat Harapkan Fogging Kepada Pemerintah

Tiga Warga Tulung Bekai Terkena DBD, Masyarakat Harapkan Fogging Kepada Pemerintah

0

TULANGBAWANG – Warga Dusun Tulung Bekai, Kampung Tiuh Tohou Kecamatan Menggala Kabupaten Tulangbawang, mengeluhkan wabah perkembanganbiakan jentik nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD)yang ada disekitar rumah warga.

Hal itu, diungkapkan warga Tulung Bekai Herawati (40),  mengeluhkan nyamuk DBD yang mewabah di kampung Tiuh Tohou, karena ada beberapa tiga warga yang telah terjankit penyakit DBD.
”Salah satunya, anak saya Zaki, yang terkena DBD, hingga dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala, selama empat hari, kami sangat khawatir, dengan penyakit ini, karena, nyamuk banyak disaat musim hujan seperti ini,”ungkap Herawati, saat menunggu anak dirawat di RSUD Menggala, rabu (2/1/2019).    
Lanjut Herawati, ia mengharapkan, kepada pemerintah kabupaten Tulangbawang, agar secepatnya dapat membasmi nyamuk DBD, dengan mengfongging rumah dan lingkungan warga.
”Sebelumnya, kampung kami ini, sudah ada korban DBD yang meninggal dunia, karena setiap tahun selalu ada wabah DBD dikampung ini, tapi, hingga saat ini, belum ada perhatian dari pemerintah, melalui Dinas Kesehatan Tulangbawang, untuk itu, kami berharap, kepada Pemerintah, dapat memfogging Kampung kami, agar nyamuk DBD dapat dibasmi dan tidak ada lagi korban berikutnya,”harap Herawati.
Penulis : Yahya
Editor    : Mawardi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here