Beranda ADVERTORIAL Tekan Angka Pengangguran, Bupati Winarti Dukung Pembangunan Kawasan Ekonomi Industri

Tekan Angka Pengangguran, Bupati Winarti Dukung Pembangunan Kawasan Ekonomi Industri

0

Pada kegiatan yang bertempat di Ruang Rapat Balitbangda Provinsi Lampung. Pemerintah Kabupaten Tulangbawang siap mendukung semua program Pemerintah Pusat, terkait pemerataan pembangunan, dalam setiap program yang dikerjakan untuk rakyat, mengingat Tulangbawang selalu mengacu pada program Pusat, sehingga terbentuk sinergitas pembangunan mulai dari Kampung sebagai pusat Dana Desa sampai pusat sebagai penentu kebijakan.

Baca Juga :  Pemerintah Tuba Himbau Masyarakat Waspada Beli Makanan Kaleng

“Perlu keberanian daerah untuk memunculkan muatan lokal di semua sektor pendukung kawasan industri, Kabupaten Tulangbawang sesuai daerahnya mengambil posisi memperkuat sisi Industri kecil dan menengah dengan mendorong optimalisasi penggunaan Dana Desa, sesuai arahan Presiden Jokowi, Dana Desa untuk Desa dan perputaran ekonominya harus bergulir di Desa,” ujar Bunda Winarti.

Adapun selain Bunda Winarti yang menjadi sebagai narasumber, ada pula narasumner lainnya yakni seperti Bupati Pesawaran Dendi ramadhona dan Tenaga Ahli Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Dr. Ayi Ahadiyat SE MBA, yang membahas terkait pembangunan kawasan industri di Provinsi Lampung.

Baca Juga :  Polsek Menggala Tangkap Dua Pelaku Pencurian Uang Tunai Puluhan Juta Milik Sebuah Toko di Tiuh Tohou

Bupati Tulang Bawang juga siap mendukung pembangunan kawasan ekonomi industri guna menekan angka pengangguran dan kemiskinan. Beliau juga memaparkan beberapa industri yang ada di Tulang Bawang, seperti Batik, Maduaro dan lain-lain.

“Dengan adanya pembangunan kawasan ekonomi industri saya harap pergerakan ekonomi di Kabupaten Tulang Bawang dapat meningkat terutama di kawasan perkampungan,” ungkapnya.

Penulis : Yahya

Editor   : Mawardi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here