Berita TerkiniKabar DaerahLampungTulang Bawang Barat

Dinas PMT Tubaba Sosialisasi Percepatan Penyusunan RPJM, RKP dan APBT Tiyuh

TULANGBAWANGBARAT, DAILYLAMPUNG – Dalam rangka memaksimalkan kinerja Pemerintah Tiyuh se-Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Dinas Pemberdayaan Masyarakat Tiyuh (DPMT) melakukan sosialisasi terkait penyusunan RPJM Tiyuh, RKP Tiyuh dan APB Tiyuh. Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan dengan menggunakan sistem zona, dan kali ini sosialisasi dilaksanakan di balai tiyuh penumangan baru, yang di ikuti kepalo Tiyuh Se-Kecamatan Tulang Bawang Tengah (31/01/2022).

Dalam sosialisasi, Kepala Dinas PMT Tubaba, Sopyan Nur, S,Sos. menyampaikan bahwa “hingga penghujung bulan Januari, pihaknya belum melihat aktifitas Tiyuh terkait tugas rutinitas dalam menyelesaikan RKP maupun APBT Tiyuh Tahun 2022. Padahal seharusnya dibulan Januari 2022 Dana Desa mulai dicairkan. Oleh karena itu, kami mengharapkan seluruh Tiyuh dapat segera menyelesaikan RKP dan APBT tahun 2022, sehingga bulan Fenruari Dana Desa di Tubaba segera dicairkan”, harapnya.

“Dalam hal pelaksanaan BLT DD tahun 2022 sebanyak 40%, perlu dilakukan pendataan melalui Tim, kemudian dirapatkan dengan BPT, setelah itu dilengkapi dengan Peraturan Kepala Tiyuh dan Keputusan Kepalo Tiyuh tentang Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD”

Selanjutnya, “untuk sama-sama kita ketahui bahwa Tubaba merupakan Kabupaten terbaik dan tercepat di Provinsi Lampung dalam penyaluran BLT DD. Untuk itu, kami mengajak kepada seluruh Tiyuh agar dapat mempertahankan prestasi tersebut. Jangan sampai, justru hal itu membuat kita jadi semakin santai, sehingga kita tidak bisa mempertahankan prestasi tersebut di tahun 2022”, tandasnya.(Sopian)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker