Berita TerkiniKabar DaerahLampungLampung Selatan

Diduga pembanguna jalan akses ponpes al-qirom Lampung Selatan tidak sesuai bastek dan asal jadi

LAMPUNGSELATAN, dailylampung.com – Pembangunan jalan akses pondok pesantren al-qirom Lampung Selatan yang dikerjakan oleh CV.Raden Galuh dan diawasi oleh CV. Ratu Rania, yang dianggarkan sebesar Rp.2.606.092.000 oleh dinas Bina marga dan Bina kontruksi ( BMBK) Provinsi Lampung tahun anggaran 2022 diduga dikerjakan asal jadi atau tidak sesuai dengan RAB.

Pasalnya hamparan base A diduga tidak sesuai dengan spek yang ditentukan, yang mana seharusnya ketebalan base A 10cm sampai 15 cm akan tetapi berdasarkan pantauan dilapangan diduga hamparan base A sangat tipis yang menyebabkan badan jalan menjadi gradasi.

Foto : Istimewa (doc DL)

Terlihat sangat jelas badan jalan yang mengalami gradasi dan tidak kokoh ( goyang ) yang mana apabila dilanjutkan Sampai pengaspalan ( hotmix ) diragukan mutu dan kualitas jalan tersebut, sehingga sangat disayangkan dengan anggaran milyaran rupiah pengerjaan nya jadi sia- sia akibat tidak sesuai spek yang ada serta terkesan asal jadi yang dapat merugikan negara dan masyarakat setempat yang menerima manfaat jalan tersebut.

Oleh sebab itu Diharapkan aparat yang berkompeten, Kejari dan Kejati provinsi Lampung serta media dan lembaga yang ada di provinsi lampung dapat ikut turut serta memantau pekerjaan tersebut sehingga mutu dan kwalitas dapat sesuai yang diharapkan dan tidak merugikan negara. ( Candra )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker