Berita TerkiniKabar DaerahLampungTulang Bawang Barat

Cegah Penyebaran Rabies, Dinas Peternakan Lakukan Vaksinasi

PANARAGAN, dailylampung.com – Sebagai upaya pencegahan penularan penyakit Rabies terhadap hewan, Dinas Peternakan Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung melakukan penyuntikan terhadap Hewan Penular Rabies (HPR) seperti Anjing, Monyet dan Kucing.

Saat di temui diruang kerjanya, Kepala Dinas Peternakan, Nazaruddin menyapaikan, bahwa kegiatan vaksinasi terhadap hewan penular rabies dilakukan dalam rangka bakti peternakan dan kesehatan hewan. Kegiatan tersebut dimulai bulan September lalu, dengan tujuan utamanya adalah pencegahan terhadap penyakit hewan menular, salah satunya rabies.

“Vaksinasi tersebut merupakan kegiatan tahunan yang harus kita lakukan untuk menjaga kesehatan hewan di Tubaba ini agar tetap aman dari penyakit Rabies. Adapun hewan-hewan tersebut umumnya merupakan hewan peliharaan masyarakat antara lain anjing, kera, kucing dan luwak. Kegiatan rutin tersebut kita laksanakan di bulan September bertepatan dengan hari peternakan dan kesehatan hewan sekaligus memperingati hari rabies sedunia,”urainya. Senin, (11/10/2021)..

Lanjut, Nazaruddin, adapun jumlah hewan penular rabies di Tubaba ada sekitar 570 ekor termasuk anjing, kucing, kera dan luwak, sedangkan ditahun, mendapatkan vaksin sebanyak 400 dosis, yang sebelumnya, mendapatkan 250 dosis.

”Sedangkan pada awal bulan September sampai Ahir, hewan yang telah kita vaksin sebanyak 370 dosis dan 30 dosis kita siapkan untuk cadangan. Kita mengharapkan dengan adanya vaksinasi ini, maka Kabupaten Tubaba aman dari penularan penyakit Rabies,”tutupnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker