Program Padat Karya 2021 Kota Bandar Lampung Sedang Bergulir di 9 Kelurahan

Foto : Istimewa (doc DL)

BANDAR LAMPUNG (DL) – Program padat karya 2021 dikota Bandar Lampung saat ini sedang bergulir, dari 9 Kelurahan yang mendapatkan program salah satunya adalah Kelurahan Kota Karang, Kecamatan Teluk Betung Timur Kota Bandar Lampung

Ketua Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM ) Kota Karang Junaidi menjelaskan, selain perbaikan infrastruktur jalan lingkungan dirinya memprioritaskan penanggulangan lumpur siring.

Selain perbaikan jalan dan gorong- gorong, skala prioritas kita disini penanggulangan lumpur siring yang selama ini tidak ada dalam program sebelumnya untuk pengangkatan lumpur, dengan adanya program ini kita bersyukur karna dapat kita pergunakan untuk kegiatan pengangkatan lumpur yang menjadi penyebab banjir.

“Memang selama ini kita gotong royong secara swadaya untuk pemberisihan lumpur tetapi dengan adanya program padat karya ini menambah semangat warga sebab dengan mengikuti kegiatan ini warga mendapatkan penghasilan yang diharapkan dapat digunakan untuk mencukupi kebutuhan,”terangnya.

Lanjut Junaidi, dengan ada nya program padat karya ini selain untuk memberi penghasilan warga yang terdampak dari pandemi covid 19 ini dapat juga menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat terutama dari sampah, oleh sebab itu diri menghimbau kepada warga masyarakat khusus nya lingkungan Kelurahan Kota Karang dapat sama- sama menjaga kebersihan lingkungan.

“Saya menghimbau kepada warga masyarakat untuk sama- sama menjaga kebersihan guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,”ujarnya.

Dirinya juga berharap kedepan program padat karya ini terus bergulir terutama untuk Kota Karang sebab masih banyak lokasi- lokasi yang harus ada perbaikan akan tetapi dengan keterbatasana dana belum dapat tersentuh. (Candra )

Exit mobile version