Berita TerkiniKabar DaerahLampungWaykanan

Letkol Charluly Rudi Jatmiko Lomba Mancing Juga Untuk Meningkatkan Gemar Makan Ikan

WAYKANAN, dailylampung.com – Dalam rangka menjalin dan meningkatkan silaturahmi Dandim 0427/WK melaksanakan kegiatan lomba memancing Dandim Cup 2023, bertempat di pemancingan Abeng Bukit Superli Galatama Kecamatan Baradatu, Way Kanan.

Dalam penjelasannya Dandim 0427/WK Letkol Charluly Budi Jatmiko mengatakan, lomba mancing Galatama merupakan ajang silaturahmi antara jajaran kodim dengan masyarakat Way Kanan, sehingga terjalin suasana yang kondusif dan nyaman dalam kehidupan bermasyarakat serta bernegara.

“Melalui lomba mancing ini, untuk menggelorakan serta mengedukasi masyarakat dalam membudayakan ikan tawar, mewujudkan gemar makan ikan, dikalangan masyarakat. Dengan gemar makan ikan, berati juga mendukung program pemerintah dalam mencegah dan memberantas kasus stunting di daerah Way Kanan”, kata Charluly Budi Jatmiko, Senin (27/02/2023).

Dalam kesempatan tersebut Carluly juga berharap, kiranya masyarakat dapat memanfaatkan lahan pekarangannya yang tidak produktif dijadikan lahan produktif. Seperti pembuatan kolam ikan dengan terpal, tanaman sayuran, dan lain sebagainya. Lanjut nya.

“Dengan pemanfaat lahan pekarangan tersebut, selain menembah perekonomian tentunya mampu untuk menunjang pertumbuhan gizi bagi keluarga. Dengan peningkatan gizi stunting dapat dicegah di masyarakat”, terangnya.(Mil/SN)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button