Berita TerkiniKabar DaerahLampungPesawaran

Jeli Sisca Berikan Edukasi Dasar Tentang Kesehatan Didesa Tanjung Agung

PESAWARAN, dailylampung.com – jeli sisca dari PDI PERJUANGAN PAC Teluk Pandan yang akrab dipanggil ibu Jeli, bergerak giat lakukan sosial kesehatan terjun ke masyarakat desa tanjung agung. Jumat, (29/7/22).

Sosialisasi kesehatan kepada masyarakat terutama kaum wanita yang sudah lanjut usia agar menjaga kesehatan dalam pola hidup sehat, pola makan yang sehat, agar terhindar dari sakit yang biasa di hadapi orang yang sudah lanjut usia.

Kunjungan ibu jeli di tengah masyarakat warga desa tanjung agung memberikan edukasi kesehatan, karena kesehatan itu perlu untuk hidup yang lebih sehat.

“Saya hanya memberikan edukasi dasar kepada warga untuk hidup sehat, Pola makan yang sehat, istirahat yang cukup, jaga keseimbangan konsumsi makanan yang dimakan, agar tubuh kita selalu sehat dan terjaga dari wabah penyakit,”ujar jeli.

Warga yang hadirpun begitu antusias dan merasa senang dengan hadirnya ibu jeli ditengah masyarakat desa tanjung agung, membuka ruang pengobatan dan konsultasi atau tanya jawab seputar kesehatan dasar.

Salah satu warga desa pematang yang hadir pada acara sapa bu JELI, ninik armanah menjelaskan kepada awak media yang juga hadir di acara tersebut,

“Saya senang dengan adanya kunjungan seperti ini, terasa dekat dengan masyarakat, terasa lebih akrab dan lebih kenal, apalagi warga seperti saya bisa bertanya langsung tentang seputar kesehatan ke ibu jeli,”ujar Ninik Armanah.

Kunjungan ibu jeli di tengah masyarakat tanjung agung memberikan pelayanan kesehatan seperti cek tekanan darah, cek gula darah, cek asam urat, cek cholesterol, perawatan luka dan masih banyak lagi keluhan warga tentang kesehatan. (Candra).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button