Berita TerkiniKabar DaerahLampungTulang Bawang

Sekda Antoni Harapkan Pemuda TUBA Memiliki Jiwa Entrepreneur

TULANGBAWANG, dailylampung.com –  Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Tulangbawang audiensi bersama Pemerintah Kabupaten Tulangbawang, yang dilaksanakan di ruang kerja Sekretaris Daerah setempat. Rabu, (11/5/2022).

Pada audiensi tersebut Ketua HIPMI Kabupaten Tuba Perdiansyah S. Kom.I mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tulangbawang yang telah berkesempatan menerima audiensi anggota HIPMI. Dalam Hal ini diwakilkan oleh Sekda Ir. Antoni.

Foto : Istimewa (doc DL)

 

Dalam kesempatan itu Bung Perdi mengutarakan maksud dan tujuan dari audiensi adalah untuk membahas persiapan beberapa program HIPMI kedepan. Salah satunya yaitu dalam waktu dekat ini akan diadakan Seminar sekaligus Bazar produk UMKM yang ada di kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyapur dengan tema Kebangkitan ekonomi pasca pandemi.

” Alhamdulillah kami ucapkan terimakasih serta apresiasi terhadap pemerintah daerah dalam hal ini diwakilkan oleh Pak Sekda, yang telah menyambut kami hari ini. Besar harapan kami dalam beberapa program yang telah disusun anggota HIPMI kiranya dapat bersinergi bersama Pemkab Tuba. Dengan tujuan yang sama untuk kemajuan kabupaten yang kita cintai,”tutur Perdi.

Disamping itu dirinya juga menyampaikan, kiranya dalam pelaksanaan program pemerintah dapat bersinergi bersama HIPMI. “Kami HIPMI Kabupaten Tuba juga berkomitmen untuk membantu Pemerintah dalam mensukseskan 25 program pemerintah dalam mewujudkan Tulangbawang yang maju, berkembang di segala sektor,”ujarnya.

Menanggapi hal tersebut Sekretaris Daerah Ir. Antoni mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tuba siap bersinergi penuh dalam beberapa program HIPMI.” Pada hakikatnya kami siap mendukung ide-ide dari kawan kawan HIPMI, “ucap Antoni.

Foto : Istimewa (doc DL)

Dirinya juga berharap melalui HIPMI kedepan dapat menciptakan pemuda yang ada di Tulangbawang dengan jiwa entrepreneur apalagi di era digitalisasi saat ini tentunya pemuda dapat lebih jeli melihat peluang yang ada.

“Saya contohkan salah satu anak presiden kita Gibran aja tidak malu untuk berjualan, nah. Ini yang kita inginkan artinya secara tidak langsung melalui usaha apa saja kita dapat membuka lapangan pekerjaan,”pesannya.

Mengakhiri sambutannya Sekda berharap, HIPMI Kabupaten Tulangbawang dapat membantu Pemerintah Kabupaten dalam mengatur para pengusaha yang ada di Tuba agar lebih mengembangkan aktivitas usahanya sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kedepan saya kepingin ada data para pelaku usaha yang ada di Tuba agar kami lebih enak untuk mengontrol para pelaku UMKM dan lain sebagainya,”harapnya.

Tampak hadir Kepala Badan Kesbangpol Hamami Ria, Kadis Koperindag Yusrizal, Sekjen HIPMI sekaligus anggota DPRD Mika santosa Ketua HIPMI Kabupaten beserta jajaran pengurus.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker