Berita TerkiniKabar DaerahLampungPesisir Barat

Demi Memberi Rasa Aman Para Peserta Krui Pro Dan Wisman, Tim Polri Gelar Patroli

Penulis : Indra Kusuma

PESISIRBARAT, dailylampung.com – Tim Patroli gabungan Samapta Polres Pesisir Barat dan Polda Lampung melaksanakan patroli di beberapa titik atau di luar area pertandingan Krui Pro, tepatnya di sepanjang pantai yang ada di Kecamatan Pesisir Tengah, Jum’at (16/06/2023).

Kapolres pesisir barat AKBP Alsyahendra, S.ik mengatakan,ada perkembangan dinamika dalam operasi pengamanan Krui Pro 2023 kali ini, yaitu para atlet surfing memilih spot tertentu dalam berlatih mempersiapkan diri menjelang kualifikasi final.

Selain itu pihak Polri juga melakukan koordinasi bersama panitia Krui Pro, dan akan membantu pengamanan tambahan pada beberapa pantai di luar kawasan kompetisi pantai karang ngimbor yang digunakan untuk berlatih.

 

” Banyaknya peserta yang ikut bertanding, baik peserta yang gagal maupun yang nasih terus melaju sampai 24 besar akan tetap memanfaatkan waktunya untuk bermain selancar di beberapa spot pantai lainnya yang ada di Kabupaten Pesisir Barat ini, ” ujar Kapolres.

” Sebagian anggota disebar untuk melakukan patroli pengamanan ke spot atau lokasi dimana tempat mereka berlatih, yang mana kita tidak mungkin juga menjaga di sepanjang 200 km lebih dari sepanjang garis pantai yang ada di Kabupaten Pesisir Barat ini, ” ungkap Kapolres

Kapolres juga meminta kepada pihak panitia untuk bisa mengarahkan pada para peserta surfing agar bisa memfokuskan ke beberapa titik latihan bagi para peserta, sehingga patroli lebih efektif dan efisien.

” Ada beberapa titik spot (lokasi) pantai yang sering digunakan untuk bermain selancar bagi wisman dan peserta Krui Pro, diantaranya, pantai mandiri, pantai Labuhan Jukung dan pantai lainnya, ” ungkap Kapolres

” Kami juga berharap masyarakat lokal agar juga bisa ikut membantu menjaga keberadaan wisatawan asing selama berada di Kabupaten Pesisir Barat, ” tambah Kapolres.

” Hal ini dimaksudkan untuk menjaga nama baik kultur dan karakter bangsa Indonesia, khususnya masyarakat Pesisir Barat kepada perwakilan dunia yang sedang berwisata, ” harap Kapolres.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button