Berita TerkiniKabar DaerahLampungTulang Bawang

Perketat Prokes Mutasi Varian Baru Virus Covid-19 Kembali Ditemukan

TULANGBAWANG, dailylampung.com – Sertu Lilik Mujio mengimbau masyarakat memperketat penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Sebab, terang Babinsa Kampung Bumi Ratu, Kecamatan Rawajitu Selatan, Kabupaten Tulang Bawang, saat ini terjadi kurva peningkatan kasus terkonfirmasi positif virus korona.

Apalagi mutasi varian baru virus Covid-19 kembali ditemukan.

“Jangan sampai lengah, harus disiplin prokes, karena sekarang ini jumlah warga terpapar virus Covid-19 meningkat,” tegas Lilik, ketika menyambangi kediaman, warga RT 02 RK 01, Sariman salah satu warga kampung setempat. Selasa, (15/3/2022).

Anggota Koramil 426-03 Rawajitu, Kodim 0426 Tulang Bawang ini, mengajak masyarakat menerapkan prokes dengan cara 5 M yakni menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, menjaga jarak, dan membatasi mobilitas.

Dirinya juga meminta, masyarakat yang belum mendapatkan vaksin untuk segera mendatangi gerai vaksin massal yang disediakan pemerintah.

“Prokes dan vaksin itu saling berkaitan, karena semua itu untuk mencegah dan meminimalisir dampak ketika terpapar Covid-19,”ungkap dia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker