Bandar LampungBerita TerkiniKabar DaerahLampung

Sumarah : Protes Warga Perum Korpri, Bukti Lemahnya Perencanaan dan Pengawasan Dinas PU Cipta Karya Kota Bandar Lampung

BANDARLAMPUNG, dailylampung.com – Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) LIPAN tanggapi protes warga Perum Korpri Blok A5 dan A6 kelurahan Korpri Raya Kecamatan Sukarame yang baru beberapa Bulan dikerjakan, dan telah di PHO oleh Dinas PU tetapi sudah mengalami banyak kerusakan.

Ketua Tim Investigasi LSM LIPAN Indonesia Sumarah mewakili Ketua Umum LSM LIPAN Indonesia saat ditemui di Dinas PU Kota Bandar Lampung mengatakan, bahwa kedatangannya ke Dinas PU ini sebagai bentuk respon terkait protes warga perum korpri.

“Pembangunan jalan yang diduga asal jadi dan buruknya mutu pekerjaan sehingga baru seumur jagung dikerjakan, saat ini sudah banyak kerusakan,”ucap Sumara kepada awak media. Senin, ( 14/03/2022).

Dikatakan Sumarah, adanya protes warga Perum Korpri tersebut bukti Buruk nya Perencanaan dan Lemahnya pengawasan oleh Dinas PU Bidang Cipta Karya kota bandar lampung sehingga pihak rekanan dalam melaksanakan pengerjaannya diduga asal jadi dan tanpa mutu dan kwalitas.

Sementara, saat akan ditemui kepala bidang cipta karya BAHERAM seolah enggan menemui dan pergi begitu saja sehingga timbul dugaan bahwa bidang cipta karya seolah- olah tutup mata dengan polemik yang ada.

“Kalau tidak ada respon dari kepala bidang cipta karya mengenai protes warga ini kami akan mengelar aksi besar- besaran dan meminta kejaksaan dan aparat hukum untuk dapat mengaudit seluruh pengerjaan Dinas PU bidang cipta karya yang kami sinyalir adanya permainan paket proyek,”tegas  Sumarah. (Candra)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker