Berita TerkiniKabar DaerahLampungMesuji

Musim Hujan, Serma Mugianto Ajak Masyarakat Bersihkan Lingkungan Rumah

MESUJI, dailylampung.com – Babinsa Desa Sidang Gunung Tiga, Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji, Serma Mugianto merajut kebersamaan dengan warga binaannya.

Upaya yang dilakukan Anggota Koramil 426-03 Rawajitu, Kodim 0426 Tulang Bawang itu dengan melaksanakan gotong royong bersama masyarakat desa setempat membersihkan saluran air.

Serma Mugianto, mengatakan dengan kegiatan itu selain dapat mendekatkan TNI dengan warga juga turut memberikan hasil kebersihan lingkungan desa, sehingga mampu terhindar dari berbagai penyakit.

“Apalagi saat ini kan musim penghujan, jika saluran air mampet atau kotor dikhawatirkan menjadi media penyakit untuk berkembang biak,” terang Mugianto, Sabtu, (5/3/2022).

Dia mengajak, masyarakat kompak membersihkan lingkungan rumah mereka agar jentik nyamuk Aedes Aegypti yang dapat menyebabkan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) tidak berkembang dan menjangkit.

Mugianto turut mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) di tengah merebaknya wabah penyakit yang disebabkan virus Covid-19.

“Ingat selalu patuhi prokes, gunakan masker dan menjaga jarak saat melakukan aktivitas di luar rumah,” tegas dia.

Sumber : Kodim 0426

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker