Berita TerkiniKabar DaerahLampungPesisir Barat

Dinas Pariwisata Bersama Polres Pesisir Barat Bersihkan Sampah Di Pantai Labuhan Jukung

Penulis : Indra Kusuma

PESISIRBARAT, dailylampung.com – Polres Pesisir Barat bersama Dinas Pariwisata Pesisir Barat melakukan kegiatan peduli lingkungan dengan membersihkan sampah di sepanjang pantai Labuhan Jukung Krui, Kamis (13/07/2023).

Kegiatan ini merupakan sebagai wujud nyata kepedulian terhadap lingkungan dan ekosistem serta kesehatan masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Pesisir Barat.

Kegiatan bersih – bersih dipimpin langsung oleh Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, S.IK, M.H bersama PJU, personel Polres Pesisir Barat, Pers Koramil 0422-03 Pesisir Tengah, Dinas Pariwisata, BPBD, Peratin, Lurah, aparatur Pekon Se Kecamatan Pesisir Tengah, PHRI dan Karang Taruna.

Dalam kegiatan terabyte, Kapolres memberikan himbauan serta mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan baik di laut maupun di pinggir pantai.

” Kegiatan ini bertujuan untuk Memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung wisata serta menjadikan pantai Labuhan jukung Krui bersih dari sampah Khusunya sampah plastik, ” ungkap Kapolres.

” Tidak hanya itu, kegiatan ini juga untuk memberikan contoh langsung kepada para wisatawan untuk peduli lingkungan dan mengharapkan masyarakat dapat menyediakan tempat sampah di rumah masing – masing untuk menjaga kesehatan diri dan lingkungan, ” kata Kapolres.

Kapolres Pesisir Barat menambahkan bahwa Kegiatan membersihkan sampah serentak ini bukan hanya dilaksanakan oleh Polres pesisir Barat saja, namun dilaksanakan di Polsek yang merupakan jajajaran Polres Pesisir Barat bersama TNI dan para Stakholder lainnya.

 

Dalam kesempatan beberapa pengunjung baik lokal maupun mancanegara memberikan apresiasi pada kegiatan ini dan mengharapkan kegiatan ini terus berkelanjutan.

Kegiatan peduli lingkungan membersihkan sampah serentak di pantai Labuhan Jukung berakhir pada pukul 11.00 WIB serta berjalan dengan lancar dan sebagian pengunjung pantai ikut membantu kegiatan tersebut.

Untuk sampah – sampah selanjutnya dimasukan ke dalam karung dan di letakan ke mobil Dump Truck sampah milik Dinas Lingkungan Hidup Pesisir Barat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button