Berita TerkiniKabar DaerahLampungTulang Bawang Barat

PWI Lampung dan PWI Tubaba Diskusi Bersama Bupati Ir.H.Umar Ahmad, SP

TULANGBAWANGBARAT, dailylampung.com – Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah beserta rombongan didampingi Sekretaris PWI Tubaba Dedi Priyono mewakil Ketua Edi Zulkarnaen, bersama pengurus PWI Tubaba disambut Bupati, Sekda dan Kepala Dinas Kominfo Tubaba Eri Budi Santoso di Berugo Cottage Kelurahan Panaragan Jaya sekitar pukul 14.00 Wib. Rabu, (2/2/2022).

Wira, panggilan akrab Ketua PWI Lampung, menyampaikan apresiasi kepada Bupati Tubaba, atas waktu dan sambutannya pada kegiatan kunjungan perdana PWI Lampung usai dilantik sebagai pengurus periode 2021-2026.

“Terimakasih pak Bupati, Pak Sekda dan Kadis Kominfo Tubaba atas waktu yang diberikan pada pertemuan ini. Kegiatan ini semata-mata dalam rangka membangun Sinergisitas PWI Lampung dengan Pemerintah Daerah Tubaba” kata Wira dalam sambutannya

Ketua PWI Lampung yang berdarah keturunan Pagar Dewa Tubaba itu menyampaikan harapannya agar PWI Lampung dan PWI Tubaba berkolaborasi mewujudkan pembangunan Tubaba sesuai Visi dan Misi pemerintah daerah dalam perspektif Pers.

“PWI akan mendukung terwujudnya informasi yang akurat dan berimbang serta mengajak seluruh pers di PWI Tubaba terus memberitakan tentang Tubaba ke arah yang lebih positif. Sesuai dengan gagasan PWI Lampung yang dibahas dalam Rapat Kerja PWI Lampung beberapa waktu lalu, kita mendukung terwujud Museum Pers di Lampung khususnya di Tubaba, PWI Lampung akan berkoordinasi dengan PWI Pusat dan Monumen Pers Nasional” kata Wira

Untuk Kebersamaan, lanjut Wira, pada kegiatan Hari Pers Nasional Tahun 2022 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, PWI Lampung akan menghadiri dan ikut serta bersama pengurus PWI Kabupaten Kota se Lampung.

“Selain Ketua Sekretaris dan Bendahara (KSB) tentunya kami sangat berharap pengurus PWI Tubaba lainnya dapat ikut serta, dan tentunya perlu dukungan dari pemerintah daerah. Selain itu pak Bupati PWI Lampung berharap HPN 2024 dapat dilaksanakan di Provinsi Lampung, dan telah berdiskusi dengan Gubernur Lampung. Tentu PWI Lampung juga berharap dukung dari Kabupaten Kota” kata Wirahadikusumah

Menjawab pesan dan harapan Ketua PWI Lampung, Bupati Tubaba Umar Ahmad menyampaikan apresiasi kunjungan dan silaturahmi PWI kepada pemerintah daerah Tubaba.

“Terimakasih atas pertemuan ini, Insyaallah saya memahami maksud dan tujuannya, yang pada intinya adalah Pemerintah Daerah mendukung segala bentuk program kegiatan PWI Lampung dan PWI Tubaba. Pada Kegiatan HPN 2022, pemerintah mendukung keikut sertaan PWI Tubaba dan Lampung, dengan menyesuaikan kondisi dan kemampuan, mengingat Sulawesi Tenggara darah yang cukup jauh” kata Umar Ahmad

Lanjut Umar, pada gagasan mewujudkan Museum Pers di Tubaba, Pemerintah Daerah sangat mendukung dan bersama PWI Lampung Pemerintah Daerah berharap dapat dibahas lebih lanjut bersama PWI Pusat.

“Terkait HPN 2024 di Lampung tentu Pemerintah Daerah akan mendukung dan mengingat waktunya masih cukup lama akan kembali dibahas pada waktu tertentu dan menyesuaikan dengan rencana. Saya juga berharap seluruh anggota PWI dapat terus membangun karakter dan memperkenalkan karakter Tubaba yang dikenal sebagai orang Tubaba yang Nenemo. Dalam arti Berkarakter Baik, Ramah, Cinta Kebersihan, Cinta Lingkungan, Pekerja Keras, Sabar, ikhlas dan hal-hal yang baik” pungkasnya (sopian)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker