Berita TerkiniKabar DaerahLampungTulang Bawang Barat

Kepala Tiyuh Penumangan Timbun dan Bersih Bibir Jalan

TULANGBAWANGBARAT, DAILYLAMPUNG.COM – Menyikapi keluhan atas nyaris putusnya akses jalan Provinsi Lampung yang ada di Tiyuh Penumangan Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Kepala Tiyuh (Kati) Penumangan lakukan penimbunan dan pembersihan bibir jalan. Selasa, (18/01/2022)

Kegiatan tersebut dilakukan Saikuddin selaku Kati Penumangan bersama Jajarannya yang didampingi oleh Ketua BPT Tiyuh setempat, yang mana pada Beberapa hari sebelumnya telah melakukan penimbunan di Beberapa Titik badan jalan yang rusak dan dilanjutkan pembersihan bibir jalan yang dilaksanakan hari ini.

Saat di temui dilokasi, Saikuddin menyampaikan, kegiatan yang dilakukannya bersama Jajaran merupakan hasil kerjasama dengan dua perusahaan yang ada di Kecamatan Pagar Dewa.

“Sebelumnya dari pihak Perusahaan Pranasta Abadi memberikan Batu untuk menimbun badan jalan yang sudah rusak dan hari ini kita melakukan pembersihan menggunakan alat berat yang disumbangkan oleh Perusahaan Bajuri, untuk sementara itu yang bisa saya lakukan selaku Kati Penumangan agar masyarakat pengguna jalan baik roda dua atau empat tidak kesulitan melintas karena kondisi jalan yang sebelumnya sudah mulai rusak,”Ucap Saikuddin kepada Awak Media.

Lebih lanjut Saikuddin juga berharap semoga kedepan pihak perusahan bisa berkerja sama dengan baik bersama pihak Tiyuh Penumangan, baik dari Prasta Abadi maupun Bajuri untuk terus melakukan pemeliharaan akses jalan tersebut.

“Kedepan akan kita terus jalin komunikasi yang baik dengan pihak perusahaan terkait pemeliharan jalan ini, sebab sebaik-baiknya suatu pembangunan kalau tidak dirawat dengan baik maka akan mudah hancur, jadi marilah kita bersama-sama merawat jalan ini salah satunya untuk tetap mengontrol muatan kendaraan sesuai ketentuan yang berlaku,”Pinta Saikuddin.

Di tempat yang sama, Suprapto perwakilan dari perusahaan Bajuri menuturkan jika pihaknya siap menjalankan apa yang menjadi harapan Kati Penumangan.

“Kedepan kami akan selalu berkoordinasi dengan pihak Tiyuh Penumangan untuk perawatan maupun pembersihan ruas jalan ini dan kami juga siap menjalankan apa yang menjadi harapan Kati Penumangan.”Pungkasnya. (Sopian)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker