Berita TerkiniKabar DaerahLampungLampung Barat

Sebanyak 143 Casis Polri Ikuti Rikmin Tahap Awal

Penulis : Jul

LAMPUNG BARAT, dailylampung.com – Penerimaan seleksi calon siswa (casis) Bintara dan Tamtama tahun 2023 mulai memasuki tahap pertama sebanyak 143 casis di haruskan mengikuti pemeriksaan Administrasi awal dan tinggi badan, keaslian KTP, KK, Akte, keaslian Ijazah SD, SMP, SMA, Perguruan Tinggi dan pengecekan umur casis yang di gelar di aula jana nuraga Polres Lampung Barat. Jumat, (28/04/2023).

Untuk diketahui sebanyak 143 casis dengan rincian Bintara Polisi laki-laki (Polki) sebanyak 111 casis, Polisi Wanita (Polwan) 14 casis, Bintara Brimob sebanyak 11 casis, Bintara Kompetisi Khusus (Bakomsus) nakes 2 casis dan Tamtama Brimob sebanyak 5 casis.
Kabag Sumda Kompol Abdurrahman,S.H. mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyanto.S.I.K., M.H., mengatakan untuk pelaksanaan Rikmin dilaksanakan selama dua hari jumat dan Sabtu 28 S/D 29 April 2023 . Kegiatan diawali dengan pengecekan vaksin 1 dan 2, pengukuran tinggi badan dan berat badan dilanjutkan pengecekan berkas yang melibatkan langsung pengawasan eksternal dari Diknas Kabupaten Lampung Barat, ” terang Kabag.
Dalam pelaksanaan Rikmin awal kita laksanakan dengan standar operasional prosedur (SOP) siapa nanti yang lulus rikmin akan mengikuti tes selanjutnya di Polda Lampung yang akan dimulai pada bulan Mei 2023 mendatang,” jelasnya.
Selain itu Kabag Sumda juga memberikan semangat kepada para perserta Casis dan percaya diri serta jangan terpengaruh oleh isu yang dapat meluluskan atau meloloskan tetapi yakinkan diri untuk mampu mengikuti setiap tahapan tes nantinya,” pesannya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button