Berita TerkiniKabar DaerahLampungPesisir Barat

Peratin Sumberjo Promosikan Kopi Robusta Lampung Ke Wisman Australia

PESISIRBARAT, dailylampung.com – Kunjungan para wisatawan mancanegara ke Kabupaten Pesisir Barat (Krui), Provinsi Lampung, tentunya sudah tidak asing lagi didengar di telinga. Setiap tahunnya kunjungan para wisatawan mancanegara ke Krui selalu mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

Hal tersebut tentunya tidak terlepas dari peran para stake holder (Pemangku Kepentingan) yang selalu mempromosikan Kabupaten ini.Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Peratin (Kepala Desa) Pekon Sumberjo, Kecamatan Bangkunat, yang bernama Anita atau lebih akrab dipanggil Neta (42), saat ditemui sedang bersama para Wisman asal negara Austra

ia, Jum’at (17/03/2023), di salah satu objek wisata pantai Labuhan Jukung Krui.

Peratin Neta juga mengajak para Wisman asal negara Australia untuk mencicipi kopi khas Lampung jenis robusta.

” Saya berterimakasih kepada bapak Kepala Desa, atas sajian kopi robustanya, ” ujar salah satu wisman yang bernama Riley Vickery mewakili teman – temannya.

” Kami semua sangat senang berada di Krui, selain masyarakatnya yang ramah, makanan yang enak dan juga tentunya kami bisa menikmati suasana alam dan pantai serta bisa bermain selancar disini, ujar Riley.

” Saya mengajak kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Pesisir, agar selalu ramah kepada para wisatawan, baik para wisata lokal maupun para wisatawan dari mancanegara, ” ujar Peratin Neta.

” Apalagi destinasi wisata di Kabupaten ini, termasuk Kabupaten yang cukup mendunia, hal tersebut tentunya, telah membuat Kabupaten kita, sebagai salah satu penyumbang devisa bagi negara, ” tukasnya.

Penulis : Indra Kusuma

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button