Bandar LampungBerita TerkiniKabar DaerahLampung

DPD dan DPC AJOI Lampung Resmi di Lantik

BANDARLAMPUNG, dailylampung.com –  Dewan Pimpinan Pusat, (DPP AJOI) Aliansi Jurnalistik Online Indonesia, secara Resmi Melantik dan Mengukuhkan Kepengurusan DPD Aliansi Jurnalistik Online Indonesia Provinsi Lampung Periode Lanjutan 2018 – 2022 di laksanakan Pondok Rimbauan, Bandar Lampung, Provinsi Lampung, Rabu (08/12/2021).

Pelantikan secara simbolis dilakukan oleh Ketua Umum DPP Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (Dewan Pimpinan Pusat) AJO Indonesia, Rival Achmad Labbaika.SH.MM kepada Ketua DPD Aliansi Jurnalistik Online Indonesia Provinsi Lampung masa bakti lanjutan 2018 – 2022 Danial Mursalin Mussa.

Untuk ketua DPD dan DPC AJO Indonesia di wilayah Provinsi Lampung yang di kukuhkan pada hari ini di Nahkodai oleh Danial MM,.

Selain pelantikan dan pengukuhan DPD Aliansi Jurnalistik Online Indonesia Provinsi Lampung, DPD AJO Indonesia, juga melantik seluruh DPC AJO Indonesia, Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung.

Sebanyak 9 DPC AJOI yang dilantik yakni, DPC AJOI Kota Metro, DPC AJOI Lampung Timur, DPC AJOI Way Kanan,DPC AJOI Lampung Utara, DPC AJOI Lampung Barat, DPC AJOI Pesisir Barat, DPC AJOI Tanggamus, DPC AJOI Tulang Bawang, DPC AJOI Tulang Bawang Barat.

Acara tersebut di hadiri, Gubernur Lampung di wakili Sekertaris Dinas Kominfotik Provinsi Lampung, Walikota Bandar Lampung di Wakili Sekertaris Dinas Kominfo Provinsi Lampung, Danrem yang di wakili, Kapolresta Bandar Lampung yang di wakili, Walikota Metro di wakili Kepala Diskominfo Metro Subehi, Unsur Kepengurusan dan Tamu Undangan lainnya.

Dalam sambutannya DPP AJO Indonesia Rival Achmad Labbaika.SH.MM ,menyampaikan kepada DPD AJOI maupun DPC AJO Indonesia, Provinsi Lampung yang baru saja resmi di lantik Bahwa basis jurnalisme di masa pandemi Covid-19 ini adalah basis jurnalis kesehatan, agar jurnalis harus melihat naskah yang akan di terbitkan, supaya tidak melihat atau mengekplorasi naskah naskah yang akan di terbitkan, ” Ucapnya.

Selain itu juga para jurnalis bisa menggali informasi-informasi yang di dapatkannya serta bisa melaporkannya dengan tertulis kepada pihak yang berwenang, supaya pihak yang berwenang bisa menindak lanjuti terhadap penemuan atau laporan yang di sampaikan oleh jurnalistik (wartawan),” Ujarnya Rival.

Foto, Istimewa

Tambahnya, agar para jurnalis bisa mengeploitasi untuk bisa memutasikan, agar bisa membahas dan menambah wawasan serta bisa menjadikan hasil karya jurnalistik yang seimbang dan mampu memberikan ketenangan ketentraman kepada masyarakat, dalam slogannya “AJOI Bangkit, Lampung Berjaya”,” Pungkasnya.

Sementara itu Gubernur Lampung yang di wakili, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Lampung, Padang Rio Utomo/Kasubag, menyampaikan ,” Agar wartawan yang ada di Lampung dalam menyajikan pemberitaan agar bisa memberikan pemberitaan yang jelas dan enak di hati,” Ungkapnya.

Hal senada pun di sampaikan Kominfo Bandar Lampung agar para jurnalis,” Media online, cetak, maupun elektronik, agar tidak menyajikan berita yang tidak mengandung unsur syarah,” Katanya.

Foto, Karangan Bunga dari Walikota Metro dan Wakil Walikota Metro

Ditempat yang sama Walikota Metro yang di wakili Kepala Dinas Kominfo Metro Subehi menyampaikan Atas nama Pemerintah Kota Metro, “Kami mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus DPD dan DPC AJOI se Propinsi Lampung.

“Semoga pengurus DPC AJOI Kota Metro yang baru sukses dilantik, dalam melaksanakan tugas dan dapat menjadi mitra pemerintah dalam memberikan pemberitaan yang positif dan membangun, serta turut serta mendukung semua program-program pemerintah kota metro, “Ujarnya Kadis Kominfo Metro.

Selanjutnya para Aliansi Jurnalistik Online Indonesia kota metro bisa bersinergi dengan pemerintahan kota metro maupun swasta, ” Metro Ceria, Lampung Berjaya, ” Tuturnya.

Ketua DPD AJO Indonesia Provinsi Lampung juga memberikan sambutan kepada seluruh anggotanya Danial MM, mengucapkan,” Terima kasih kepada tamu dan undangan yang dapat menghadiri dan mengikuti pelantikan DPD/DPC Provisi Lampung kami ucapkan terimakasih,” pungkasnya.

Di ketahui diakhir kegiatan acara penutupan di isi dengan acara penyerahan Cinderamata sebagai simbolis oleh Ketua Umum AJO Indonesia, dan telah selesai di laksanakan dan di hadiri juga pula DPD Sumsel beserta DPC AJO Indonesia dari Musi Banyuasin beserta luruh DPC AJOI Provinsi Lampung.  (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker