Berita TerkiniKabar DaerahLampungTulang Bawang Barat

Roling Jabatan, Umar Ahmad : Untuk TUBABA Lebih Maju

TULANGBAWANG, dailylampung.com – Bupati Tubaba lantik pejabat eselon III dan IV diruanglingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat. Kegiatan pelantikan tersebut dilaksanakan di Kota Baru Uluan Nughik Kabupaten Tulang Bawang Barat. Jumat, (22/10/2120).

Dalam sambutannya, Bupati Tubaba, Umar Ahmad, SP. berharap, agar para pejabat Aparstur Sipil Negara (ASN) yang baru dilantik dapat membawa perkembangan dan kemajuan Kabupaten Tubaba. Selanjutnya Bupati menekankan agar para pejabat yang baru dapat lebih giat bekerja dengan target yang maksimal serta dapat berinovasi untuk membawa lompatan-lompatan yang positif bagi Tubaba kedepan.

“Jangan sampai tidak ada ide-ide baru yang muncul, dengan alasan yang klasik bahwa anggaran tidak ada, sehingga masyarakat bergerak lebih cepat dari Pemerintah, karena sesungguhnya masyarakat membutuhkan kehadiran Pemerintah. Tidak menutup kemungkinan sebulan kedepan Pak Sekda, kalau berdasarkan kinerja gak bagus dipakai saja lagi demosi (turun jabatan),”ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas BKD, Novian menyampaikan, bahwa roling tersebut berdasarkan hasil kerja tim Baperjakat dengan melihat kinerja dimasing-masing OPD, dengan harapan agar OPD dapat bekerja lebih maksimal lagi. Selain itu, roling jabatan kali ini tentu sekali disebabkan oleh adanya jabatan yang kosong karena pengsiun maupun karena meninggal dunia, serta promosi jabatan.

“Selanjutnya terkait demosi sebagaimana yang disampaikan Bupati, merupakan pertama kali terjadi di Tubaba saat ini. Karena hal itu memang bagian dari kewenangan Bupati yang menjadi pertimbangan Baperjakat. Alasan utama demosi tentunya disebabkan karena kinerja ASN yang kurang baik atau bahkan tidak inovatif. Karena sebenarnya Tubaba ini membutuhkan orang-orang yang kompeten dan memiliki ide-ide kreatif dalam membantu pimpinannya untuk kemajuan Tubaba kedepan,” terangnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker