Berita TerkiniHukum & KriminalKabar DaerahLampungTulang Bawang

Kodim 0426 Tulang Bawang Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah/2021 Masehi

TULANGBAWANG, dailylampung.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0426 Tulang Bawang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah/2021 Masehi, di Masjid Jamiyatul Ummah Makodim 0426 Kampung Bujung Tenuk, Kecamatan Menggala, Selasa malam, 19 Oktober 2021.

Dandim 0426 Tulang Bawang, Letkol Kav Joko Sunarto, S.Sos., M.Han, mengatakan
peringatan maulid nabi tahun ini mengsung tema “Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M Kita Tingkatkan Keteladanan dan Etos Kerja Personel TNI Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI Ditengah Pandemi Covid-19”.

Joko menjelaskan, peringatan dilakukan dengan menggelar solat, doa, dan solawatan berjamaah di lingkungan markas yang sekaligus dalam rangka peringatan HUT ke-10 Kodim 0426 Tulang bawang.

“Dengan adanya kegiatan ini kita harap kedepannya lebih introsfeksi diri agar lebih semangat dalam menjalankan tugas kedepan serta tetap waspada dan berhati-hati dalam situasi pandemi Covid-19 yang sedang mewabah di wilayah kita,” pesan Dandim.

Ustadz Burhanudin dalam tausiahnya mengajak seluruh jamaah untuk menjaga dan mengutamakan kesehatan dan keselamatan di tengah wabah penyakit.

“Didalam kegiatan Maulid Nabi SAW ini Rosulullah memberi contoh kepada kita yaitu untuk berbuat baik karena kita tidak mudah untuk menjadi contoh yang baik bahkan memberi contoh yang baik tidaklah mudah,” ajak dia.

“Kemuliaan peringatan Maulid Nabi SAW yaitu hari kemuliaan yang sulit kita mengikutinya akan tetapi kita diharuskan untuk mengikuti jejak Rasulullah agar dapat menberi dan menjadi contoh yang baik dikalangan masyarakat, ” tambahnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ustadz Burhanudin, Ustadz Hasan Basri, Pasi Pers Kodim 0426, Kapten Inf Sahroni, Ketua Persit KCK Cabang XLIX Kodim 0426/T, dan Diah Joko Sunarto.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker