BERITA TULANG BAWANG BARATHukum & KriminalKabar DaerahLampung

Kapolres Tulang Bawang Barat Tinjau Proses Pelipatan Kertas Surat Suara Pemilu 2024

Penulis : Rico Rivaldi

TULANG BAWANG BARAT, DAILYLAMPUNG.COM – Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung menerjunkan personelnya untuk pengamanan pelipatan surat suara yang digelar oleh KPU di Gudang KPU Kabupaten Tulang Bawanh Barat pada Sabtu, (6/1/2024).

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K yang didampingi oleh Waka Polres Tulang Bawang Barat Kompol Heru Sulistyananto, S.H,.M.H langsung melakukan pengawasan dilokasi untuk memantau dan antisipasi ganguan kecurangan yang dapat mempengaruhi pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

Sebelum dilakukan pelipatan suara, Kapolres Tulang Bawang Barat menyatakan surat suara ini terlebih dahulu akan dilakukan pengecekan guna memastikan tidak adanya surat suara yang rusak.

“Pengamanan dan pengawasan pada kegiatan pelipatan surat suara yang digelar oleh KPU pada hari ini tentunya sebagai upaya yang penting untuk dilaksanakan guna mencegah baik itu munculnya gangguan ketertiban serta unsur kecurangan atau sabotase terhadap surat suara Pemilu 2024.” kata Kapolres.

Dalam memastikan keamanan pelipatan suara ini belasan personel Polres Tulang Bawang Barat diterjunkan untuk memperketat keamanan di sekitar lokasi Gedung Gudang KPU Tulang Bawang Barat.

“Belasan personel kita terjunkan pagi hari ini, masing-masing personel ini kita tempatkan di sejumlah titik yang ada di sekitar lokasi Gedung Gudang KPU” tambahnya.

“Kita berharap seluruh rangkaian ini dapat berjalan dengan lancar sehingga pada saat hari pencoblosan semuanya dapat terlaksana dengan aman dan sukses,” ujat Kapolres.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button