Berita TerkiniKabar DaerahLampungTulang Bawang

Satgas TMMD Ke-112 Menggelar Pelayanan Kesehatan Gratis

GEDUNGMENENG, dailylampung.com – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 0426 Tulang Bawang menggelar pelayanan kesehatan bagi warga Kampung Gunung Tapa Ilir, Kecamatan Gedung Meneng. Kamis, (14/10/2021).

Dan Satgas TMMD ke-112, Letkol Kav Joko Sunarto, S.Sos., M.Han, mengatakan pelayanan kesehatan berupa pelayanan KB, pelayanan publik dan kependudukan, stunting, Posyandu, dan Posbindu PTM sekaligus dalam rangka penutupan kegiatan.

“Lima kegiatan pelayanan kesehatan itu kami laksanakan sekaligus dalam rangka menutup TMMD,”kata Joko ditemui di lokasi.

Semua jenis pelayanan tersebut, kata dia, dapat langsung dirasakan warga dengan mendatangi Posko TMMD. Ia memastikan seluruh pelayanan tidak akan dipungut biaya atau gratis.

“Ini salah satu upaya kami meningkatkan taraf kesehatan masyarakay,”ungkapnya.

Sementara salah satu petugas kesehatan dari Puskesmas Gedung Meneng, dr Budi mengatakan, terdapat sejumlah obat-obatan yang diberikan dalam pelayanan yakni antibiotik, vitamin B12, B6, dan B1, obat darah tinggi, obat diabetes, obat asam lambung, obat alergi, obat kulit, salep kulit, untuk dewasa dan anak-anak.

“Kami juga melayani pemeriksaan laboratorium sederhana meliputi gula darah, kolesterol, asam urat serta kami juga memberikan pelayanan tes antigen. Semuanya gratis,”katanya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button