Berita TerkiniKabar DaerahLampungWaykanan

Pemuda Muhammadiyah Way Kanan Bantu Balita Oprasi Bibir Sumbing

WAYKANAN, dailylampung.com -Anak-anak adalah harapan masa depan. Oleh sebab itu, Pemuda Muhammadiyah Way Kanan memiliki program dibidang kesehatan berupa oprasi bibir sumbing yang bekerja sama dengan RSIA Mutiara Putri Bandar Lampung sejak tahun 2019. Bertempat di Blambangan Umpu Way Kanan simbolis pelepasan pasien oprasi bibir sumbing dilakukan. Rabu, (6/10/2021).

Pelepasan pasien oprasi bibir sumbing tersebut dilakukan oleh Ketua Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah Way Kanan, Joko Susanto, sembari berpesan semoga kelancaran dan kemudahan diberikan pada kegiatan ini. “Saya doakan semoga ketika berangkat dan pulang semuanya sehat, khususnya bagi adik yang akan dioperasi hasilnya baik sesuai yang kita harapkan,” ungkap Joko.

Sementara itu, ketua pimpinan daerah pemuda Muhammadiyah (PDPM) Way Kanan, Dedi Iskandar, mengatakan kepedulian Muhammadiyah Way Kanan terhadap bidang kesehatan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat dari golongan yang kurang mampu.

“Insyallah kita (Pemuda Muhammadiyah) akan terus konsisten dalam berpartisipasi aktif terhadap pengentasan masalah ekonomi, pendidikan, dan juga kesehatan. Keberangkatan pasien oprasi bibir sumbing hari ini adalah bagian dari fastabiqul khoirot yang kita miliki,” tutup Dedi.

Dikatahui pasien oprasi bibir sumbing ber nama Aldiansyah yang berusia 9 bulan. Anak dari pasangan orang tua yang beralamatkan di Kampung Gunung Sangkaran, Kecamatan Blambangan Umpu Way Kanan.

Setelah acara simbolis pelepasan pada pukul 09:00 Wib di Blambangan Umpu oleh Ketua PDM Way Kanan yang ikut disaksikan Sekum PDPM Way Kanan Sigit Dwi Suwardi. Selanjutnya pesien berangkat ke RSIA Bandar Lampung.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker