Berita TerkiniGlobalKabar DaerahLampungTulang Bawang

Dandim 0426 Tulang Bawang Menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT RI ke 76

TULANGBAWANG, dailylampung.com — Komandan Kodim (Dandim) 0426 Tulang Bawang, Letkol Kav Joko Sunarto, S.Sos., M.Han menjadi inspektur upacara pengibaran bendera dalam rangka peringatan HUT RI ke 76 di Lapangan Komplek Perkantoran Pemkab Tulang Bawang, Selasa, 17 Agustus 2021.

Saat ditemui awak media seusai kegiatan upacara Dandim Joko Sunarto, mengatakan peringatan hari kemerdekaan tahun ini berlangsung dalam suasana masih merebaknya pandemi Covid-19.

Untuk itu, ia mengajak seluruh warga untuk terus berperang dalam rangka turut mengisi kemerdekaan.

“Kita hidup di zaman kemerdekaan. Hari ini negara kita merayakan kemerdekaannya yang ke-76. Kita masih bisa berperang, tapi berperang dalam arti melawan wabah ini karena memang kita belum keluar dari pandemi ini,” ujar dia.

Menurut Dandim, perang melawan Corona yang dilakukan warga cukup penting di era menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di tengah kembali meningkatknya aktivitas perekonomian.

Ini penting karena jumlah yang terpapar positif virus COVID-19 juga belum menurun. Harus saling jaga dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Perang di sini diartikan kita harus tetap patuh semua hal kaitannya dalam prokes. Ini penting karena jumlah yang terpapar positif Covid terus bertambah. Harus saling jaga,” kata dia.

Upacara tersebut juga dihadiri Bupati Tulang Bawang Winarti, Ketua DPRD Sopi’i, Danlanud M. Bun Yamin Letkol Nav Yohanas Ridwan, Waka Polres Kompol Nelson Damanik, Danki Brimob Iptu Darwanto,
Kasi intel Kajari Tuba Leonardo Adiguna, dan
Kepala Rutan Menggala Gowim Mahali.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button