Berita TerkiniGlobalHukum & KriminalKabar DaerahLampungMesuji

Koramil 426-01 Bantu Korban Bencana Angin Puting Beliung

MESUJI, dailylampung.com – Personel TNI AD Koramil 426-01 Simpang Pematang, Mesuji, Kodim 0426 Tulang Bawang terjun langsung membantu korban bencana angin puting beliung di Desa Mulya Agung, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, Lampung.

Danramil 426-01 Simpang Pematang, Mayor Kav Chaerul ST, mengatakan pihaknya menerjunkan 10 personel untuk membantu memperbaiki rumah warga di RK 03 desa setempat, yang rusak akibat diterpa bencana alam. Kamis, (2/9/2021).

Personelnya, kata dia, bersama Polri, BPBD, Pol PP, Tagana, anak pramuka, dan warga setempat bahu membahu memperbaiki atap rumah yang jebol karena diterbangkan angin.

“Ini merupakan komitmen kami untuk membantu warga yang terkena musibah. Ini juga wujud bahwa TNI dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat,”kata Chaerul. Jumat, (3/9/2021).

Danramil, menuturkan upaya itu juga bentuk dukungan TNI kepada masyarakat yang sedang tertimpa musibah. Dengan begitu, ia berharap masyarakat yang tengah kesulitan dapat merasa terbantukan dengan kegiatan
yang dilakukan prajurit TNI.

Tak hanya memperbaiki rumah warga yang rusak, personel gabungan turut membersihkan sampah yang beterbangan di permukiman warga.

“Untuk masyarakat yang terkena musibah semoga diberikan kelapangan dan ketabahan atas bencana alam ini. Semoga bencana ini tidak terulang kembali,”pesan dia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button