AdvertorialBerita TerkiniKabar DaerahLampungTulang Bawang Barat

Bupati Umar Ahmad, S.P Jadi Inspektur Upacara Peringati HUT Ke-76 Republik Indonesia

TULANGBAWANGBARAT, dailylampung.com – Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Gelar Upacara Memperingati HUT Ke-76 Republik Indonesia, Umar Ahmad, S.P, Bupati Tubaba Menjadi Inspektur Upacara Berlangsung di Lapangan Upacara Sekretariat Pemkab Setempat, Panaragan. Selasa (17/08/2021).

Turut hadir dalam upacara memperingati HUT Ke-76 Republik Indonesia jajaran Forkopimda, Satuan TNI, Polri, serta Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat, serta 31 anggota paskibraka pada upacara tersebut berjalan dengan hikmat.

Foto : Istimewa (doc DL)

Upacara Peringatan HUT Ke-76 Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Tulang Bawang Barat diselenggarakan secara terbatas dan dengan mematuhi Protokol Kesehatan yang ketat.

Bupati Tubaba Umar Ahmad mengatakan, “Pertama ini tahun ke 2 kita melaksanakan hari ulang tahun kemerdekaan, di suasana Pandemi kita juga berharap ini segera berakhir atau kita segera menemukan solusi-solusi bagaimana mengatasi Pandemi ini karena seperti kalau saya melihat soal berakhir nya Pandemi ini bagaimana ketertiban sosial aja bersama masyarakat kita semua belum bisa tertib melaksanakan apa yang di rekomendasikan untuk mengakhiri Pandemi, ya pastinya Pandemi ini akan berlama-lama ditempat kita,” kata Umar Ahmad saat diwawancarai seusai upacara HUT RI.

Foto : Istimewa (doc DL)

Kalaupun demikian lanjutnya, kita bisa menemukan, langkah atau solusi apa untuk mengatasi ini, untuk perekonomian kita tetap jalan, kemudian Pandemi nya juga berakhir dan tidak berakibat fatal, harapan kita demikian mudah-mudahan bangsa ini khususnya Tulang Bawang Barat ini bisa diberi kemudahan untuk mengakhiri Pandemi ini.

“Walaupun karena kita terbiasa dan biasa upacara ramai ini agak sedikit sepi namun tidak mengurangi kenikmatan kita untuk mengenang jasa para pahlawan, kemudian menggelorakan semangat kemerdekaan ini untuk bekal kita membangun wilayah, membangun bangsa dan negara,” tutur Umar.

Foto : Istimewa (doc DL)

Sesuai melakukan pengibaran bendera merah putih atau Upacara Memperingati HUT RI Bupati Tubaba Umar Ahmad menghadiri acara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan di Istana Negara melalui Zoom Meeting yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati Tubaba.

Kemudian pada sore harinya akan dilakukan upacara penurunan bendera merah putih di tempat yang sama, yang sekaligus sebagai penutup rangkaian Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 tingkat Kabupaten Tubaba.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker