Berita TerkiniHukum & KriminalKabar DaerahLampungTulang Bawang

Bentuk Rasa Empati Serka Ngadino Jenguk Warga Binaannya Yang Sakit 

TULANG BAWANG (DL) – Babinsa Kampung Sumber Makmur, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang, Serka Ngadino, menjenguk salah satu warga binaannya yang tengah terbaring lemah, akibat penyakit yang dideritanya.

Bentuk rasa empati, ia tunjukan ketika mendatangi Rakiyem, yang tengah mendapatkan perawatan medis, di Rumah Sakit Mutiara Bunda Unit ll, Banjar Agung, Tulangbawang, Selasa, 10 Agustus 2021.

Setibanya di rumah sakit, ia menyempatkan berbincang dengan Rakiyem yang tengah
sakit terinfeksi paru-paru karena usia lanjut.
Ia juga memberikan dukungan, agar pasien semangat melawan penyakit yang dideritanya, sehingga dapat kembali pulih seperti sedia kala.

Ia menuturkan, kegiatan yang dilakukannya tersebut merupakan bentuk kegiatan sosial sekaligus wujud kepedulian TNI AD khususnya satuan teritorial Koramil 426-04 Banjar Agung, Kodim 0426 Tulang Bawang.

“Kami memberikan support dan juga menyampaikan do’a agar yang bersangkutan lekas diberikan kesembuhan dan kesehatan, serta berpesan kepada keluarganya untuk sabar tabah dalam menghadapi cobaan ini,”ujar Ngadino.

Menurut dia, kegiatan sosial yang dilakukannya menjadi salah satu instruksi dari Dandim kepada seluruh anggota Satuan Kodim dan Koramil di wilayah jajaran.

Selain dalam rangka mempererat sinergi antara TNI dan masyarakat, juga sebagai bukti bahwa TNI AD selalu ada dan dekat dengan masyarakat.

“Instruksi Dandim, kami harus terus meningkatkan kepedulian dan perhatian terhadap warga binaan, karena kami meyakini bahwa bersama rakyat TNI kuat,” terang dia.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker