Berita TerkiniGlobalKabar DaerahLampungLampung Tengah

Masa Pandemi Covid Tak Surutkan Niat Untuk Berbagi Kasih, Musa Ahmad, Serahkan Sapi Qurban di Masjid Syuhada Gunung Sugih

LAMPUNG TENGAH (DL) – Momentum perayaan Idul Adha tahun 2021 ini diharapkan menjadi kesempatan untuk meningkatkan rasa saling berbagi kepada sesama. Hal tersebut disampaikan Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad saat membagikan sapi di beberapa Masjid di Lampung Tengah.(19/07/2021). Bupati mengatakan bahwa dengan berkurban tidak mengurangi harta dan tenaga seseorang karena Allah pasti akan melipatgandakan rejekinya.

Bupati Musa Ahmad menyerahkan hewan qurban sapi kepada pengurus Masjid syuhada gunung sugih Lampung tengah yang di terima langsung oleh imam Masjid, idar Tanamal migo, SE. dan di mesjid Al azhar Bandar Jaya Barat serta Masjid Nurul Imam Jalan 6 Yukum Jaya terbanggi besar.

Foto : Istimewa (doc Bustami)

Terkompirmasi dengan pengurus masjid syuhada gunung sugih Andre Padli, S.Hi. ucapan terima kasih kepada masyarakat yg telah memberi kepercayaan kepada kami selaku pengurus masjid syuhada untuk melaksanakan pemotongan hewan qurban untuk di bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan kami ucapkan pula terima kasih kepada bapak bupati Musa Ahmad yang telah menyerahkan bantuan sapi qurban, adapun jumlah sapi yang kami sembelih sebanyak 4 ekor dan kambing sebanyak 13 ekor dan akan kami bagi menjadi 250 paket untuk di bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan nya, tutup Padli.

Di tempat terpisah Wakil Bupati Lampung tengah Dr. Ardito Wijaya pun menyerahkan hewan qurban sapi di masjid lapas kls II.B. Gunung sugih, dan Masjid Nurul Huda Karang Endah dan ada 2 masjid lagi yaitu masjid At Taqwa Bandar Mataram dan Masjid Baiturohman Banda Surabaya.

Foto : Istimewa (doc Bustami)

Bupati Musa mengatakan tahun ini perayaan Idul Adha dilakukan berbeda karena ditengan pandemi. Warga masyarakat dimknta tetap dirumah masing maaing dan tidak berkerumun untuk menekan angka penularan covid 19 dan untuk pemotongan hewan kurban dilaksanakan tiga hari.

Semua acara penyerahan hewan kurban dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Wakil Bupati Ardito Wijaya juga mengatakan bahwa moment Hari Raya Idul Adha tahun ini memang berbeda karena berada ditengan pandemi namun tetap tidak mengurangi makna dari Hari Raya itu sendiri dimana kita diingatkan kembali untuk saling menolong dan berbagi antar sesama.(Bustami)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button