BERITA PESISIR BARATKabar DaerahLampung

Kejar Rampok BRI Link Di Pesisir Barat, Sempat Terjadi Baku Tembak

Penulis : Indra Kusuma

PESISIRBARAT, DAILYLAMPUNG.COM – Penggerebekan komplotan perampok spesialis BRI Link di Lampung diwarnai baku tembak.

Empat orang komplotan ini sempat viral setelah mereka menabrak anggota polisi usai merampok di Kabupaten Pesisir Barat pada 9 November 2023 kemarin.

Kasubdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Lampung Komisaris Polisi (Kompol) Ali Muhaidori membenarkan pihaknya telah melakukan penggerebekan lokasi persembunyian komplotan ini.

” Benar, tadi subuh kita lakukan tindakan, dan menangkap para pelaku, ” kata Ali saat dihubungi dari Bandar Lampung, para pelaku berinisial, D, A, M dan R, ” katanya, pada Jumat (17/11/2023).

” Ini adalah komplotan yang melakukan pencurian BRI Link di Kabupaten Pesisir Barat dan sempat viral kemarin, yang menabrak dan hampir melindas anggota kepolisian, ” kata dia.

Ali menjelaskan, penggerebekan itu dilakukan setelah pihaknya melakukan penyelidikan atas informasi keberadaan keempat pelaku di lokasi persembunyian mereka.

Menurut Ali, lokasi persembunyian para pelaku ini berada di daerah pelosok, di Desa Negara Ratu Wates, Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran.

” Para pelaku bersembunyi di sebuah gubuk yang terletak di pinggiran irigasi, ” kata Ali.

Dia membenarkan telah terjadi aksi baku tembak antara tim gabungan Jatanras Polda Lampung, Reskrim Polres Pesisir Barat dengan komplotan tersebut.

” Tim penyergap mendapat perlawanan aktif dari pelaku yang menggunakan senjata api, sehingga terjadi baku tembak, ” kata Ali.

” Keempatnya bisa dilumpuhkan lalu kemudian dibawa ke RS Bhayangkara untuk dirawat, ” tambahnya.

” Sementara, baru ini yang bisa kami informasikan, untuk detailnya dan posisi kasus akan disampaikan setelah pendalaman, ” katanya.

Diketahui, seorang polisi ditabrak dan hampir terlindas oleh komplotan pencuri yang berusaha melarikan diri saat hendak ditangkap di Kabupaten Pesisir Barat.

Komplotan itu kemudian kabur dengan masuk ke dalam hutan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS).

Peristiwa itu terekam dalam video amatir warga. Dari dua video yang diterima, terlihat satu unit Brio Merah BE 1384 AD dikejar oleh warga dan kepolisian.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button