Berita TerkiniGlobalLampungTulang Bawang Barat

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh PMDT Tubaba mengelar BIMTEK Panitia Pemilihan Kepalo Tiyuh

TULANG BAWANG BARAT (DL) – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Tiyuh(PMDT) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) mengadakan Bimbingan Teknis(BIMTEK) Panitia pemilihan Kepalo Tiyuh(DESA) Serentak Tahun 2021.

Adapun acara tersebut di langsungkan di balai tiyuh keagungan ratu yang di hadiri oleh kadis PMD,camat,Polsek,kepalo tiyuh dan seluruh panitia pilkati.senin 12/07/2021.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Tiyuh(PMDT) Sofian nur mengatakan,tujuan bimtek ini bertujuan memberikan pemaparan serta pemahaman bagi para penyelenggara Pilkati atau panitia saat melaksanakan tahapan sampai pelaksanaan Pilkati mendatang.kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta panitia se-Kecamatan TBU dan Tumijajar.

Atas nama pemerintah kabupaten Tubaba mengucapkan terima kasih kepada semua peserta Pemilihan Kepalo Tiyuh (Pilkati), sebelumnya kami menghimbau kepada kita semua agar tetap mematuhi protokol kesehatan.karena itu demi keselamatan kita bersama,mengingat saat ini pandemi di wilayah Tubaba masih mewabah.” Kata Sofiyan saat pembukaan kegiatan Bimtek yang dilaksanakan di Balai Tiyuh Kagungan Ratu.

Dalam tahapan Pilkati yang akan kita laksanakan pastinya tetap melihat perkembangan apakah zona kita sudah aman atau tidak,karena kita terus berkoordinasi dengan pihak satgas covid kabupaten Tubaba.” Bimtek dilakukan perkecamatan dilihat dari jumlah tiyuh yang akan mengikuti Pilkati hari ini dua kecamatan yang mengikutinya 8 tiyuh dikecamatan TBU dan 4 tiyuh dikecamatan Tumijajar, masing-masing tiyuh mengirimkan 3 orang panitia.” Imbuh Sofiyan.

” Tujuannya untuk menyamakan persepsi kepada seluruh panitia,untuk jadwal pendaftaran sebelumnya telah ditetapkan pada tanggal 12 Juli 2021 tapi karena adanya beberapa kendala seperti kondisi yang tidak memungkinkan khususnya dimasa pandemi seperti ini maka jadwal pun ikut berubah atau di undurkan pada 12 Agustus mendatang mulai dibukanya pendaftaran calon pilkati.itupun kita akan terus melakukan pemantauan disesuaikan dengan situasi,saat ini dikabupaten lain seperti Pesawaran sudah melakukan penundaan kita pun tetap terus melakukan pemantauan jika memang tidak memungkinkan maka bisa jadi ditunda.” Ujarnya.

 

Sedangkan untuk jumlah tiyuh yang akan mengikuti Pilkati dikabupaten Tubaba adalah 69 tiyuh itu panitia Pilkati harus melaksanakan tugasnya sesuai tupoksi dan netral sesuai dengan undang-undang.untuk jadwal pelaksanaan Pilkati semula pada tanggal 26 Oktober 2021 namun karena adanya perubahan 25 November 2021.semoga saja mulai dari tahapan sampai pelaksanaan Pilkati bisa berjalan dengan lancar,tanpa ada halangan apapun.” Harapnya. (Sopian)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button