Berita TerkiniHukum & KriminalLampungTulang Bawang

Koramil 426-03 Rawajitu, Kodim 0426 Perbaiki Akses Jalan Kampung

TULANG BAWANG(DL) — Prajurit TNI AD Koramil 426-03 Rawajitu, Kodim 0426 Tulang Bawang terjun langsung bersama masyarakat memperbaiki akses jalan kampung.

Babinsa Kampung Bumi Dipasena Sentosa, Kecamatan Rawajitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang, Koptu Dedi T, mengatakan kegiatan gotong royong merupakan budaya nenek moyang yang perlu dilestarikan.

Seperti halnya gotong royong yang dilakukannya bersama warga saat menimbun jalan yang menjadi akses utama di jalur 32 Kampung Bumi Dipasena Sentosa.

“Semua ini dilakukan swadaya dari masyarakat dan dilakukan secara gotong royong agar pekerjaannya bisa di selesaikan dengan cepat. Dengan gotong royong akan menciptakan kekompakan selain itu bisa menjaga silaturahmi, ” ungkap Dedi, Jumat, 2 Juli 2021.

Ia mengingatkan, masyarakatnya agar apa yang sudah diperbaiki dapat bersama-sama merawat dan menjaga. Sehingga dapat dipergunakan lebih lama, untuk anak cucu mereka kelak.

“Ini adalah jalan milik kita bersama, jadi tugas kita jugalah untuk merawatnya, karena kalau akses jalan bagus maka kita lah yang mendapatkan keuntungannya. Jika transportasi lancar, Mudah-mudahan ekonominya pun lancar, ” ujarnya.

Disela-sela gotong royong itu, ia pun menitipkan pesan agar masyarakat kian patuh terhadap penerapan protokol kesehatan COVID-19.

“Jangan lupa juga kita harus tetap waspada dengan virus Covid-19. Mari kita jaga diri sendiri, keluarga, dan orang lain dengan terus menerapkan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, menjaga jarak, dan membatasi mobilitas secara ketat agar terhindar dari paparan virus mematikan ini,”katanya. (Hidirman)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button